Senin, 15 Desember 2014

Kegiatan Penunjang Karir di ASM Santa Maria Semarang

ASM Santa Maria memberikan banyak sekali pengetahuan dan keterampilan dalam pengembangan karier mahasiswa yang dididinya. Bukan hanya mahasiswa yang cerdas yang dihasilkan dari kampus ini, melainkan mahasiswa yang cerdas dan berkepribadian baik. 
Berbagai kegiatan diselenggarakan oleh akademi untuk menambah pengetahuan dan keterampilan juga meningkatkan kepriabadian dari setiap mahasiswanya. Berikut berbagai kegiatan yang yang diselenggarakn oleh akademi:

  • Beauty Class
Kelas kecantikan ini diberikan sebagai bekal kepada mahasiswa untuk dapat merias dan merawat diri dengan baik. Agar nanti saat memasuki dunia kerja tercipta penilaian positif terhadap mahasiswa tersebut khususnya dalam hal penampilan. Seperti yang kita tahu bahwa sekretaris adalah orang terdekat pimpinan dan menjadi icon dari perusahaan maka haruslah dia selalu terlihat segar dan cantik. Itulah alasan mengapa kelas beauty class ini diselenggarkan oleh akademi. 

  • Tabble Manner 
Kegiatan table manner ini adalah kegiatan yang dilakukan untuk mempelajari jamuan makan yang benar dan tepat. Agar saat telah bekerja nanti dan diundang oleh client  tidak akan menimbulkan sesuatu kejadian yag memalukan. 


  • Out bond
Kegiatan out bond ini dilakukan dengan tujuan agar mahasiswa kuat mental dan kuat fisik dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin ataupun pasti mereka dapi saat bekerja di dunia kerja nantinya. 


  • Event Organizer
Akdaemi juga memberikan materi perkuliahan event organizer. Pengetahuan yang telah mahasiswa terima langsung dipraktikkan denngan menyelenggarkan sebuah event. Segala persiapan dan pendanaan menjadi tanggung jawab mahasiswa. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengalaman dan sangat bermanfaat bagi pengetahuan juga pergaulan mahasiswa dalam menjalin relasi. 

  • Kuliah Kerja Lapangan (KKL)
KKL dilaksanak oleh akademi agar para mahasiswa dapat melihat proses pelaksanaan pekerjaan secara langsung pada tempat-tempat tenttentu. Pada pelaksanaan kegiatan ini, mahasiswa tidak hanya dapat melihhat kegiatan yang dilaksanakan, tetapi juga dapt mendengar pengalaman-pengalaman orang-orang yang telah bekerja sebagai pengetahuan awal dalam mengahadapi dunia kerja. Selain itu juga mahasiswa diberi kesempatan untuk belajar bagaimana proses pekerjaan itu dilakukan. 


  • Retret
Kegiatan retret ini dilakuakn untuk menghasilkan kepribadian yang baik dan juga pengetahuan spriritual para mahsiswa agar dapat bertindak dengan baik, menurut ajaran Tuhan. Sehingga mahasiswa ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, keluarga dan lingkungan kerja. Dalam kegiatan ini para mahasiswa dididik bagaimana bertindak yang baik, berpikir yang baik, dan meningkatkan hubungan baik dengan Tuhan. 

Menghadapi dunia kerja bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan. Namun, dengan persiapan yang matang seperti yang telah dilakukan oleh Akademi Sekretari Marsudirini seperti yang di atas, maka mahasiswa mempunyai bekal yang banyak dalam menghadapi dunia kerja. Sehingga peluang mencapa sukses itu lebih besar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar